Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kiper PSM Makassar Siap Pertahankan Performanya di Bawah Mistar

By Adif Setiyoko - Sabtu, 19 Mei 2018 | 09:32 WIB
Kiper PSM Makassar, Rifki Mokodompit (kiri) bersama Robert Rene Alberts saat jumpa awak media di sekretariat Persela Lamongan, Jumat (11/8/2017).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Kiper PSM Makassar, Rifki Mokodompit (kiri) bersama Robert Rene Alberts saat jumpa awak media di sekretariat Persela Lamongan, Jumat (11/8/2017).

 Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit, sukses menyabet predikat kiper terbaik pekan kedelapan kompetisi Liga 1 musim 2018.

Penghargaan individu ini merupakan hasil dari keringat dan usaha Rivky Mokodompit ketika menjaga gawang PSM Makassar saat menghadapi Arema FC pada pekan lalu yang berakhir imbang 1-1.

Penjaga gawang berusia 29 tahun ini memang bermain spartan dalam menggagalkan peluang-peluang emas tim lawan.

Tercatat, dari sembilan tendangan tepat sasaran milik Arema, Rivky mampu menghadang sedikitnya enam peluang.

(Baca juga: Evan Dimas dan Ilham Udin Tersenyum Lega di saat Selangor FA Tengah Gundah dan Merana)

Bahkan, usahanya ini sempat membuatnya memgalami rasa sakit lantaran harus jatuh bangun menghadang serangan lawan.

Namun demikian, gawang Rivky terpaksa kebobolan juga pada menit ke-76 melalui gol Thiago Furtuoso, yang memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM. 

Dengan penghargaan tersebut, Rivky mengaku akan coba mempertahankan performa terbaiknya itu pada laga yang akan datang.

Selanjutnya, skuat Juku Eja akan menghadapi Borneo FC pada pekan ke-9 hari Sabtu (19/5/2018) di Stadion Mattoanging, Makassar.

"Saya akan berusaha untuk itu. Bukan hanya mempertahankan predikat saja. Lebih dari itu saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk tim ini," ujar Rivky saat sesi jumpa pers, dilansir dari Tribun Timur, Jumat sore (18/5/2018).


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X