Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FFI Futsal Championship 2017 - Dibantai Sulsel, NTT Kalah Mental

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 15 September 2017 | 17:30 WIB
Pemain Tim Futsal Sulsel (Biru) saat berhadapan dengan pemain Tim Futsal NTT (Merah) di babak delapan besar FFI Futsal Championship 2017 di GOR Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (15/9/2017).
MOCHAMAD HARY PRASETYA/SUPERBALL.ID
Pemain Tim Futsal Sulsel (Biru) saat berhadapan dengan pemain Tim Futsal NTT (Merah) di babak delapan besar FFI Futsal Championship 2017 di GOR Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (15/9/2017).

Tim Futsal Nusa Tenggara Timur (NTT) harus merasakan kekalahan pahit ketika menghadapi Tim Futsal Sulawesi Selatan (Sulsel) pada babak delapan besar FFI Futsal Championship 2017 di Stadion GOR Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (15/9/2017).

Tidak tanggung-tanggung, NTT dibantai dengan skor 0-11 dari Sulsel.

Pelatih NTT, Ilham Hadiyan, mengatakan kekalahan timnya dikarenakan anak-anak asuhnya kalah mental bertanding dari Sulsel.

Di skuadnya saat ini tidak ada satu pun pemain pro, berbeda jauh dengan Sulsel yang diperkuat pemain Timnas Futsal Indonesia U-20, yakni Ardiansyah Nur dan Kennet Erikson.

"Ya, saya rasa kalau bicara mental, kami siap cuma kami kalah pengalaman dari Sulsel yang bermain bagus sore ini."

(Baca Juga: Irfan Bachdim Tak Sabar Bertemu Idolanya di Persija Jakarta)

"Mungkin karena banyak beberapa pemain pro dan berbeda dengan kami yang hanya membawa pemain daerah," ucap Ilham selepas pertandingan, Jumat (15/9/2017).

Ilham pun mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pemainnya yang sudah berusaha semaksimal mungkin menghadapi Sulsel.

Kekalahan telak ini menjadi cambukan bagi NTT untuk menyiapkan tim lebih matang menyambut turnamen tahun depan.

"Saya bilang kepada pemain ini sebagai persiapan bagi NTT untuk menyambut Pra Pon tahun depan."


Editor : Andi Ernanda
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X