Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia Disebut Takkan Kekurangan Penjaga Gawang

By Andi Ernanda - Selasa, 21 November 2017 | 21:25 WIB
Dua kiper timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa (kiri) dan Dian Agus Prasetyo dalam sesi latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Minggu (30/10/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Dua kiper timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa (kiri) dan Dian Agus Prasetyo dalam sesi latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Minggu (30/10/2016).

Pelatih kiper Borneo FC Luizinho Passos terkesan dengan pengalaman pertamanya di Liga 1 2017.

Musim ini menjadi pengalaman perdananya menyaksikan sekaligus berkompetisi di liga sepakbola kasta tertinggi Indonesia.

Menurutnya, klub peserta Liga 1 2017 rata-rata memiliki penjaga gawang tangguh.

Bahkan klub yang terdegradasipun dihuni penjaga gawang berkualitas, seperti Satria Tama (Persegres Gresik) dan Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan).

Dengan potensi kiper yang ada di Liga 1 2017, Luizinho yakin timnas Indonesia tidak akan kekurangan stok penjaga gawang berkualitas.

(Baca Juga: Kontrak Tak Diperpanjang, PSSI Siapkan Tugas Baru untuk Indra Sjafri)

"Tidak mungkin timnas Indonesia kekurangan kiper. Karena setiap klub punya kiper bagus. Banyak sekali yang saya lihat punya potensi menjadi kiper hebat, asal mendapatkan kesempatan yang bagus, mereka bisa menunjukkan kualitasnya," kata Luizinho di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (21/11/2017).

Luizinho mengatakan timnas Indonesia tak perlu khawatir meski kehilangan Kurnia Meiga yang cedera panjang.

Menurutnya beberapa nama lainnya cukup layak mengisi posisi penjaga gawang timnas.

Ia melihat ada 5 kiper yang punya kans tampil bersama Timnas Indonesia, yaitu Andritany (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Aditya Harlan (Barito Putra), Satria Tama (Persegres), dan Teja Paku Al (Sriwijaya FC).

Khusus untuk Andritany, ia menilai kiper Persija itu punya kemampuan yang bagus dalam mengantisipasi bola diagonal.

"Andritany, dia bagus. Saya sudah lihat dia bermain. Saya pikir dia salah satu kiper terbaik di Indonesia. Dia masih bisa berkembang lebih baik lagi," kata Luizinho.

Kendati demikian, Luizinho tetap mendukung kiper didikannya, Muhammad Ridho agar menembus timnas Indonesia.

Menurut pelatih kiper asal Brasil ini, Ridho sudah menunjukkan performa gemilang musim ini dan layak mendapat apresiasi tampil di timnas.

"Saya bersyukur bisa melatih kiper-kiper hebat milik Borneo FC, Ridho salah satunya. Dia sudah 11 kali cleansheet di liga, ini pencapaian yang bagus untuknya semoga dia bisa berseragam timnas Indonesia," ungkapnya.

 

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on

 


Editor : Andi Ernanda
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X