Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Eks Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia Protes ke AFC soal Sikap Suporter Indonesia

By Irfa Ulwan - Selasa, 31 Juli 2018 | 14:44 WIB
Pemain timnas U-16 Malaysia, Amirulash.
instagram.com/amirulash9
Pemain timnas U-16 Malaysia, Amirulash.

Insiden pemasangan bendera Indonesia secara terbalik oleh pemain Timnas U-16 Malaysia, Amirul Ashrafiq Hanifah, kini berbuntut panjang.

Teraktual, Putra Mahkota Johor, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, mendesak Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd. Amin untuk mengambil langkah tegas.

Menurut Tunku Ismail, aksi suporter Indonesia di pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF U-16 antara Thailand melawan Malaysia sudah mencoreng harkat dan martabat bangsanya.

(Baca Juga: Suporter Nangis Saat Kapten Persis Solo Akhiri Masa Bakti)

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Joko Samudro, Gresik, pada Senin (30/7/2018), suporter Indonesia mengintimidasi dan meneror pemain Malaysia dengan nyanyian-nyanyian bernada provokatif.

Perbuatan suporter Indonesia tersebut merupakan buntut dari unggahan Amirul Ashrafiq Hanfiah di akun Instagram pribadinya.

Sebelum bertolak ke Indonesia, pemain yang kerap disapa Amirulash tersebut memasang bendera Indonesia dengan posisi terbalik.

 

"Saya mendesak dan akan memastikan bahwa Presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) menulis protes resmi kepada AFF dan AFC mengenai insiden tersebut dan menarik diri dari kompetisi jika perlu," kata Tunku Ismail sebagaimana dikutip SuperBall.id dan BolaSport.com dari akun Twitter resmi Johor Darul Takzim.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X