Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ini Beda Latihan Timnas U-19 Bersama Luis Milla dan Indra Sjafri Menurut Hanis Saghara

By Gangga Basudewa - Rabu, 21 Februari 2018 | 16:01 WIB
Pemain Bali United sekaligus Timnas U-19 Indonesia, Hanis Saghara saat diwawancarai BolaSport.com di Hotel Lor In, Surakarta pada Jumat (2/2/2018).
FABIANUS RIYAN ADHITAMA/BOLASPORT.COM
Pemain Bali United sekaligus Timnas U-19 Indonesia, Hanis Saghara saat diwawancarai BolaSport.com di Hotel Lor In, Surakarta pada Jumat (2/2/2018).

Striker muda milik Bali United, Hanis Saghara Putra, membeberkan perbedaan antara pelatih Indra Sjafri dengan Luis Milla.

Menurut Hanis, tak banyak yang berbeda dari pelatih Indra Sjafri dan Luis Milla yang untuk sementara memegang Timnas U-19.

“Cuma beberapa saja yang beda, mungkin dari latihan fisiknya saja. Tapi saya belum tahu semuanya, karena baru latihan sekarang, tidak tahu materi ke depannya bagaimana,” ucap Hanis Saghara usai latihan perdana dengan timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Ia menuturkan, pada latihan hari keempat timnas Indonesia U-19 ini, materi yang diberikan Luis Milla masih mencakup teknik dan fisik tapi tetap menggunakan bola.

“Ya tadi, latihan memang selalu dengan bola, ada small game dan latihan fisik juga tapi selalu dengan bola,” dia menambahkan.

Pemain kelahiran Bojonegoro tersebut mengatakan dalam latihan tadi, Luis Milla menekankan kepada para pemain untuk kuat dalam penguasaan bola.

“Tadi ada instruksi dari Coach Milla, kalau kita harus kuat dengan bola, jadi lawan sulit untuk merebutnya. Tadi mungkin ada lagi pesan yang coach Milla sampaikan, tapi masih terkendala dengan bahasa,” kata Hanis.

(Baca Juga: Jadwal TV Live Sepak Bola 22 Februari 2018, Misi Sulit Real Madrid dan Manchester United)

Pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 yang dimulai pada 18 Februari masih berlanjut hingga 25 Februari 2018.

Tak hanya timnas Indonesia U-19, pemusatan latihan kali ini juga diikuti oleh timnas Indonesia U-23 dan dipimpin langsung oleh Luis Milla.

Milla untuk sementara memegang Timnas U-19 karena Bima Sakti masih melakukan pelatihan untuk mendapatkan lisensi A.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jakarta.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X