Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Madura United Bakal Pertahankan Mayoritas Pemain Lokalnya

By Gangga Basudewa - Sabtu, 18 November 2017 | 13:32 WIB
Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, memberikan instruksi saat timnya melawan PSM Makassar pada laga Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, 12 November 2017.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT
Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, memberikan instruksi saat timnya melawan PSM Makassar pada laga Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, 12 November 2017.

 Pelatih Madura United Gomes de Olivera Pelatih mengaku sudah memiliki nama-nama yang akan dicoret dan akan dipertahankan.

Meski tak membeberkan nama-nama pemainnya, baik yang dicoret maupun dipertahankan, namun Gomes mengisyaratkan akan tetap mempertahankan sebagaian besar pemainnya.

"Nanti saya akan ketemu dengan manajer, saya akan katakan soal kemampuan pemain dan apa yang mereka lakukan selama satu musim ini."

"Di situ kami akan bahas sama-sama. Cuma kalau dari saya, di Liga 1 lalu, pemain tampil cukup baik dan banyak pemain yang harus dipertahankan, karena mereka loyal terhadap Madura," ujar Gomes de Olivera pada Surya.co.id, Jumat (17/11/2017) petang.

Lebih lanjut soal pemain lokal, Gomes menjelaskan, nyaris tak ada alasan tim pelatih untuk mencoret pemain lokal.

Apalagi sebagian besar pemain lokal Madura merupakan mantan pemain yang membela Madura di TSC 2016, sehingga Gomes sudah tahu betul kemampuan dan kepribadian mereka.

"Untuk lokal, mayoritas harus dipertahankan. Sudah dua tahun saya dengan mereka, mereka sangat loyal pada klub ini."

"Selain itu banyak pertandingan yang mereka lakukan dengan maksimal, sehingga kami dapat prestasi yang cukup baik, meskipun seharusnya bisa lebih kalau tidak ada masalah di perjalanan," jelasnya.

Sementara itu soal pemain asing yang saat ini dimiliki Madura United, yakni Fabiano Beltrame, Thiago Furtuoso, Dane Milovanovic dan Peter Odemwingie (hengkang), Gomes menilai hanya Fabiano yang bermain maksimal sepanjang kompetisi. Sementara sisanya kurang maksimal dan kurang memuaskan.

"Saya pikir yang maskimal tahun ini Fabiano. Dia tampil konsisten. Yang lain masih tidak maksimal. Itu yang akan kami bicara dengan manajer," tegas Gomes.

Merujuk dari statment yang dikatakan Gomes, dugaan kuat Madura United hanya akan mempertahankan Fabiano Beltrame saja untuk musim depan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jatim.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X