Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bepe Ungkap Alasan Belum Ambil Lisensi Pelatih

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 4 Desember 2017 | 19:44 WIB
Ekspresi striker Persija, Bambang Pamungkas alias Bepe saat timnya mengalahkan Semen Padang pada laga pekan ke-31 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 22 Oktober 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Ekspresi striker Persija, Bambang Pamungkas alias Bepe saat timnya mengalahkan Semen Padang pada laga pekan ke-31 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 22 Oktober 2017.

Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengaku belum bisa menentukan nasibnya setelah pensiun dari dunia sepak bola.

Ditanya apakah akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih, pria yang akrab disapa Bepe itu mengaku akan berpikir ulang.

Sejauh ini, Bepe belum mengambil lisensi pelatih yang sebenarnya sudah dilakukan oleh beberapa rekannya seperti Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Hamka Hamzah, Supardi Natsir, Zulkifly Syukur, dan Markus Horizon.

"Sebenarnya setiap pemain seperti saya mau menjadi pelatih termasuk saya walaupun sampai saat ini belum begitu berminat," kata Bepe saat acara coaching clinic Liga Remaja UC News di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).

Meskipun masih aktif menjadi pemain di Persija, pemain berusia 37 tahun itu tetap membantu melatih beberapa anak-anak usia dini untuk mengembangkan bakatnya.

(Baca Juga: Publik Minta Luis Milla Masukkan Egy Maulana ke Starting Line Up Timnas Indonesia)

Menurut Bepe, hal itu dilakukan karena merupakan sebuah panggilan hati untuk memberikan keseriusan dalam perkembangan sepak bola Indonesia.

"Saat ini saya belum serius menggeluti dunia kepelatihan tapi saya selalu melakukan pembinaan di usia dini walaupun belum serius mengambil lisensi pelatih," kata Bepe.

Menurut mantan pemain Selangor FA itu, untuk menjadi seorang pelatih harus melewati beberapa tahap.

Saat ini Bepe ingin fokus terlebih dahulu untuk tetap bermain di usianya yang sudah mulai menua.

"Saya masih berpikir karena ada jenjang yang harus terlewati dan masih fokus bermain. Saya juga harus melewati beberapa proses agar bisa menjadi pelatih yang baik," kata Bepe.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X