Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tiga Saran Luis Milla untuk Perkembangan Sepak Bola Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 18 Oktober 2017 | 22:11 WIB
Ekspresi Luis Milla di Stadion Shah Alam ketika mengamati timnya, Timnas U-22 Indonesia, pada pertandingan melawan Kamboja di SEA Games 2017.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Ekspresi Luis Milla di Stadion Shah Alam ketika mengamati timnya, Timnas U-22 Indonesia, pada pertandingan melawan Kamboja di SEA Games 2017.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memberi tiga saran agar sepak bola Indonesia bisa lebih maju. 

Saran-saran tersebut disampaikan Milla dalam ajang diskusi yang diselenggarakan PSSI Pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2017).

Tak hanya Luis Milla, PSSI Pers juga mengundang pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, dan pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini.

Dalam acara yang digelar pukul 19.30 WIB tersebut Milla mengatakan di Indonesia harus terselenggara kompetisi sepak bola usia muda yang rapih.

"Ada tiga saran yang ingin saya sampaikan di sini. Pertama Indonesia butuh kompetisi anak-anak usia muda untuk bertanding. Kedua Indonesia membutuhkan pelatih-pelatih yang berkualitas dan ketiga itu Indonesia harus memiliki lapangan dengan insfraktruktur yang bagus agar perkembangan sepak bola usia muda di sini bisa maju," jelas Milla, Rabu (18/10/2017).

Milla mengakui Indonesia merupakan negara yang sangat besar dengan jumlah penduduk yang padat.

Untuk mengembangkan sepak bola usia muda di Indonesia membutuhkan waktu, tetapi Milla yakin ke depannya ada masa depan yang indah di Indonesia.

Milla yang baru delapan bulan tinggal di Indonesia datang untuk membantu perkembangan sepak bola di Tanah Air.

Pelatih asal Spanyol itu menyebutkan, Indonesia memiliki talenta-talenta pemain yang berkualitas.

"Kami harus bekerjasama dan harus memiliki visi serta misi yang satu. Sepak bola usia muda itu butuh waktu dan yang saya lihat anak-anak di yang saya latih di timnas U-22 banyak sekali perkembangannya," kata Milla.

"Saya sebagai orang Spanyol melihat Indonesia mempunyai potensi yang akan lebih baik lagi ke depannya," kata pemain yang pernah bermain di Real Madrid dan Barcelona tersebut.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X