Catatan 8 Pertemuan Timnas Indonesia Vs Singapura di Piala AFF 2018

Catatan 8 Pertemuan Timnas Indonesia Vs Singapura di Piala AFF 2018
DOK AFF
Logo Piala AFF 2018 

SUPERBALL.ID - Tim nasional Indonesia dan Singapura akan kembali bertemu pada Piala AFF 2018.

Dua kekuatan sepak bola Asia Tenggara itu akan berhadapan di laga perdana Grup B Piala AFF 2018 yang akan dihelat di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018).

Pertemuan kali ini tercatat merupakan yang kesembilan kalinya sepanjang sejarah perhelatan Piala AFF (dulu Piala Tiger).

Dari delapan pertemuan sebelumnya, Singapura tercatat sudah empat kali menang. Sementara itu, Indonesia baru dua kali menang dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Singapura - Menang untuk Amankan Peluang

Meski tak diuntungkan secara statistik, Indonesia bisa sedikit bernapas lega karena dua kemenangan yang diraih terjadi di dua pertemuan terakhir. Keduanya terjadi pada penyisihan grup Piala AFF 2012 dan penyisihan grup Piala AFF 2016.

Kompas.com merangkum delapan pertemuan yang pernah terjadi antara Indonesia kontra Singapura:

1998

Singapura 2-1 Indonesia

Pertemuan pertama kedua negara di Piala AFF terjadi saat semifinal Piala AFF (saat itu disebut Piala Tiger) 1998. Pada ajang kali ini, sempat terjadi satu insiden memalukan yang masih diingat sampai sekarang.

Insiden itu adalah sepak bola gajah yang dilakukan timnas Indonesia saat laga terakhir penyisihan grup A melawan Thailand.

Video Pilihan

Komentar
Ikuti kami di
Penulis: BolaSport
Editor: Gangga Basudewa
Sumber: BolaSport.com




Superball.bolasport.com © 2018
About us