Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kontra Malaysia Jadi Laga Terberat Timnas U-16 Indonesia, Ini Alasannya Kata Fakhri Husaini

By Suci Rahayu - Jumat, 10 Agustus 2018 | 12:47 WIB
Penyerang timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia lewat titip penalti pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Penyerang timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia lewat titip penalti pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyebut bahwa kemenangan 1-0 atas Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16 2018 adalah pertandingan paling sulit yang pernah dilakoni skuatnya selama turnamen tersebut.

Menurut Fakhri, kemenangan 1-0 ini merupakan hasil terbaik yang patut disyukuri. Ia menilai bahwa Malaysia tampil mengejutkan dan di luar perkiraan dengan bermain bertahan.

(Baca Juga: Daftar Penjualan Klub Liga Inggris, Chelsea-Man City Lepas 10 Pemain)

"Alhamdullilah kami bisa menang di laga super ketat ini. Kali ini adalah pertandingan yang sangat berat. Kenapa begitu?" kata Fakhri kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

"Karena sebenarnya kami berharap Malaysia bermain terbuka, namun kenyataannya mereka justru bertahan total. Jujur saja, ini sangat menyulitkan kami,” tuturnya dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Meskipun gagal melesakkan banyak gol seperti di laga-laga sebelumnya, Fakhri mengaku tetap bangga dengan anak asuhnya di lapangan hijau.

(Baca Juga: Bertingkah Begini, Legenda Barcelona Berusaha Sindir Pelaku Diving di Lapangan?)

Menurut Fakhri, skuat timnas U-16 Indonesia sudah berjuang habis-habisan dan melakoni laga sesuai dengan apa yang diinstruksikan tim pelatih.

"Saya bangga dengan para pemain. Mereka sudah bekerja keras, dan melaksanakan dengan baik apa yang kami instruksikan," ucap pelatih asal Aceh tersebut.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X