Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Saddil Ramdani Tebus Kesalahan Insiden Kartu Merah Melawan Timnas U-19 Thailand

By Muhammad Robbani - Minggu, 8 Oktober 2017 | 21:13 WIB
Selebrasi gelandang tim nasional U-19 Indonesia, Saddil Ramdani, seusai membobol gawang Thailand  dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).
HERKA YANIS/BOLASPORT.COM
Selebrasi gelandang tim nasional U-19 Indonesia, Saddil Ramdani, seusai membobol gawang Thailand dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).

Penggawa timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani berhasil menebus kesalahan-kesalahan yang pernah dibuatnya dengan menyumbang satu gol ke gawang timnas U-19 Thailand pada laga persahabatan, Minggu (8/10/2017).  

Sebagaimana diketahui, Saddil pernah melakukan kesalahan pada laga melawan timnas U-19 Thailand di ajang Piala AFF U-18 2017, pertengahan September 2017.

Saat itu Saddil yang baru satu menit turun ke lapangan, langsung diganjar kartu merah sehingga Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya bermain dengan 10 pemain.

Garuda Nusantara pada akhirnya harus mengakui keunggulan timnas U-19 Thailand lewat drama adu penalti yang berakhir dengan kedudukan 2-3 untuk kemenangan lawan.

Pemain yang juga membelas timnas U-22 Indonesia di ajang Sea Games 2017 kembali jadi bahan gunjingan setelah kegagalannya mengeksekusi tendangan penalti di laga persahabatan melawan timnas U-19 Kamboja, Rabu (4/10/2017).

"Saya pribadi meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas perilaku saya yang merugikan tim ini," katanya saat itu seusai laga melawan timnas U-19 Thailand.

"Saya benar-benar refleks atas tindakan saya karena saya kaget dilutut dari belakang. Apabila anda mau menghujat silahkan tetapi saya pribadi meminta maaf tindakan yang merugikan tim dan masyarakat Indonesia."

Dengan satu gol Saddil yang dicetaknya pada laga ini, seolah membuat namanya kembali bersih di mata publik sepak bola nasional.

Gol itu sekaligus membawa tim asuhan Indra Sjafri menang telak 3-0 atas timnas U-19 Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Pemain asal klub Persela Lamongan itu masuk di babak kedua setelah sebelumnya hanya duduk di bangku cadangan.

Berselang 23 hari setelah insiden kartu merah, Saddil berhasil menebus dosanya dan membawa Garuda Nusantara menang meyakinkan atas juara bertahan Piala AFF U-18 2017 itu.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X