Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ini Alasan Indra Sjafri Menarik Keluar Nurhidayat di Awal Babak Kedua

By Muhammad Robbani - Senin, 22 Oktober 2018 | 09:37 WIB
Kapten timnas u-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Harris, beraksi pada laga kontra Thailand di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Kapten timnas u-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Harris, beraksi pada laga kontra Thailand di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018).

Kapten timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris, ditarik keluar pada awal babak kedua untuk digantikan oleh Indra Mustafa pada laga kontra timnas U-19 Qatar.

Laga kedua fase Grup A Piala Asia U-19 2018 ini digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018).

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengakui bahwa pemain asal klub Bhayangkara FC itu berandil besar terhadap terjadinya tiga gol awal timnas U-19 Qatar.

Dengan alasan itu, Indra Sjafri mengambil keputusan berani dengan menarik keluar sang kapten pada awal babak kedua.

"Kalau melihat pertandingan tadi, begitu dia membuat miss, dia selalu berusaha melakukan perbaikan," kata Indra Sjafri seusai laga.

"Itu yang malah membuat dia kehilangan organisasi tim, itulah kelemahan tim. Makanya saya berani ambil keputusan itu, error dari dia dan saya ganti," ujarnya.

(Baca Juga: Skenario agar Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-19 2018)

Menarik keluar pemain bertahan utama bagi Indra Sjafri bukan suatu permasalahan karena dia mengklaim bahwa semua pemain bertahan dalam timnya punya kualitas yang sama.

"Saya punya empat pemain center back, kalau dia down saya tinggal dia di rumah," tuturnya berseloroh.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X