Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Arema FC dan Persib Jadi Wakil Indonesia di Turnamen Asia Tenggara

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 17 Agustus 2017 | 18:46 WIB
Aksi para pemain Arema FC dan Persib Bandung pada duel kedua tim di Stadion Kanjuruhan, Kota Malang, pada Sabtu (12/8/2017).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Aksi para pemain Arema FC dan Persib Bandung pada duel kedua tim di Stadion Kanjuruhan, Kota Malang, pada Sabtu (12/8/2017).

Dua klub papan atas Liga 1 2017, Persib Bandung, dan Arema FC, dikabarkan akan menjadi wakil Indonesia di ajang ASEAN Club Invitational Tournament.

Rencananya ajang tersebut akan digelar pada Oktober sampai Desember 2017.

Arema FC dan Persib akan bergabung dengan 14 klub negara ASEAN lainnya.

Selain Indonesia yang mengirimkan dua klub, terdapat Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam yang juga mendapatkan jatah yang sama.

Sisanya hanya mengirimkan satu klub, yakni Brunei Darussalam, Kamboja, Myanmar, Laos, Filipina, dan Timor Leste.

Salah satu dari kedua klub tersebut, yakni Arema FC siap untuk mengikuti ajang itu.

"Kami tidak tahu pasti seperti apa detil parameternya menunjuk kami, yang jelas kalau judulnya invitational tentu maksudnya undangan, jadi ya terserah yang mengundang kan," ungkap General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Turnamen tersebut akan berformat sistem grup, di mana 16 klub akan dibagi menjadi empat bagian.

Untuk posisi juara grup dan runner-up grup dipastikan akan melaju ke babak delapan besar.

Di babak fase grup, rencananya akan digelar dengan format home dan away untuk menentukan klub yang lolos ke babak 8 besar.

"Pada dasarnya, Arema siap mengikuti turnamen ini, sudah ada pertemuan kemarin, rencananya akhir Agustus akan ada manager meeting untuk mematangkan lagi konsep turnamen ini bersama para klub peserta," kata Ruddy.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : wearemania.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X