Shin Tae-yong Siap Jaga Pemain Timnas Indonesia Saat Bulan Ramadan Tiba

By Aulli Reza Atmam - Kamis, 2 Januari 2020 | 19:26 WIB
Pelatih baru PSSI asal Korea Selatan Shin Tae Yong saat ditemui usai penandatanganan kontrak kerja di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam pendandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong akan menjadi pelatih Timnas selama 4 tahun ke depan serta mendapat souvenir jersey Timnas I (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

SUPERBALL.ID - Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyoroti ibadah puasa Ramadan yang harus dijalani para pemainnya setiap tahun.

Shin Tae-yong yang diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019) menyadari betul akan perbedaan kultur yang ditemuinya selama melatih Tim Garuda.

Salah satunya adalah adanya ritual keagamaan yang harus dijalani para pemainnya.

Ritual yang diketahui Shin Tae-yong akan dilakukan para pemainnya adalah puasa setiap Bulan Ramadan.

Shin Tae-yong mengaku tidak akan mempermasalahkan hal itu.

Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan siap turut menjaga kondisi para pemainny agar senantiasa tetap bugar selama berpuasa.

Baca Juga: Rombak Tim, Persebaya Surabaya Dilanda Krisis Lini Pertahanan

"Itu (puasa Ramadan) adalah salah satu hal yang paling saya perhatikan," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip SuperBall.id dari Donga.com.

"Kami sebisa mungkin akan menghormati kultur mereka dan kami akan memastikan para pemain tetap sehat, misalnya dengan mengatur asupan nutrisi."