Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Manajemen Persela Lamongan Ungkap Alasan Herry Kiswanto Mundur

By Gangga Basudewa - Selasa, 5 September 2017 | 14:47 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto memberikan keterangan kepada media untuk laga timnya kontra Persiba di Hotel Topas, Kota Bandung, Minggu (5/2/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto memberikan keterangan kepada media untuk laga timnya kontra Persiba di Hotel Topas, Kota Bandung, Minggu (5/2/2017).

Manajemen Persela Lamongan buka suara soal penyebab mundurnya Herry Kiswanto dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

Sekretaris tim Persela Lamongan, Muji Santoso, mengatakan, saat memutuskan keluar dan berpamitan dengan manajemen, alasan utama Herkis keluar ialah karena merasa gagal menjadi pelatih.

Pasalnya, pada putaran Liga 1, Persela yang semula selalu berada di 10 besar klasemen, harus turun diposisi bawah dan nyaris masuk zona degradasi.

(Baca Juga: Lewat Media Sosial, Penyerang Asing Persela Ikut Desak Herry Kiswanto Mundur)

Persela pun mengalami kekalahan beruntun dalam lima laga di putaran kedua Liga 1 ini.

"Pamitnya ke Manajemen, karena beliaunya sudah merasa gagal,sebab tim sudah kalah sebanyak lima kali berturut-turut," katanya, pada Surya.co.id, Selasa (5/9/2017).

Menurut Muji, manajemen mengaku tak dapat berbuat banyak dengan mundurnya pelatih yang akrab disapa Herkris tersebut, selain merelakan mantan kapten Timnas Indonesia era-80an itu.

Muji mengungkapkan, sebelum resmi keluar, Herkis pernah menyampaikan niatnya keluar, saat Persela Lamongan kalah 2-3 di kandang sendiri saat menghadapi Mitra Kukar, Senin (21/8/2017).

"Sebelumnya beliau sudah pernah bilang akan mundur saat kalah di kandang, lawan Mitra Kukar tapi manajemen masih mempertahankan, barang kali masih bisa diperbaiki. Tapi sekarang kami sudah merelakan," ujarnya.

Bagi manajemen Persela Lamongan, merelakan Herkis keluar dari Persela merupakan langkah yang terbaik.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jatim.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X