Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jadwal Liga 1 Kemungkinan Bertabrakan dengan Piala AFF 2018

By Muhammad Robbani - Kamis, 8 Maret 2018 | 15:15 WIB
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy, Direktur Utama Berlinton Siahaan, dan Direktur Marketing Risha Adi Wijaya (dari kiri ke kanan) saat memimpin pertemuan 18 klub Liga 1 dengan PSSI dan PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta,  Selasa (10/10/2017)
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy, Direktur Utama Berlinton Siahaan, dan Direktur Marketing Risha Adi Wijaya (dari kiri ke kanan) saat memimpin pertemuan 18 klub Liga 1 dengan PSSI dan PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/10/2017)

Kompetisi Liga 1 musim 2018 kemungkinan akan bertabrakan dengan gelaran Piala AFF 2018.

Semua itu karena jadwal laga perdana yang selalu mundur bahkan belum ada kepastian.

Jadwal Liga 1 musim 2018 belum juga menemui kejelasan setelah berkali-kali tertunda.

Untuk menggelar kompetisi selama semusim penuh, dibutuhkan setidaknya 34 pekan dalam format home-away dari 18 klub peserta.

Sementara itu, Liga 1 musim ini dipastikan akan diliburkan saat gelaran Asian Games 2018 dan Pilkada tahun ini di beberapa daerah.


Jika kompetisi dimulai pada akhir Maret 2018, seperti isu yang berkembang, maka Liga 1 baru akan berakhir pada awal November tahun ini.

Perhitungan selesai pada awal November itu hanya akan terjadi tanpa adanya rehat kompetisi karena Asian Games 2018 dan Pilkada tahun ini.

"Ending Liga 1 tak mungkin selesai di bawah delapan bulan. Tetapi draf jadwal kompetisi 99 persen sudah ada," ungkap COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy kepada wartawan.

"Paling lambat pada Jumat (9/3/2018), kami sudah akan sampaikan ke klub-klub peserta," tuturnya menambahkan.

Baca jugaSudah Bayar Tunggakan Subsidi, Ternyata PT LIB Masih Punya Utang ke Klub Liga 1 2017

Meski begitu, dia mengaku akan berusaha jadwal kompetisi tak mengganggu persiapan timnas Indonesia yang akan bersiap untuk turun ke Piala AFF 2018.

"Komunikasi jadwal kompetisi ke PSSI sudah intens dilakukan supaya tak terbentur agenda timnas," ujar Tigor.

"Indonesia punya pengalaman kompetisi selesai sepekan sebelum Piala AFF, prestasi timnas jadi buruk. Kami harus menyiapkan jadwal kompetisi yang tak mengganggu timnas."


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X