Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liga 1 2018 Dipastikan Masih Gunakan Wasit Asing

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 21 Maret 2018 | 19:17 WIB
Sejumlah Wasit Asing yang Didatangkan PSSI
pssi.org
Sejumlah Wasit Asing yang Didatangkan PSSI

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan, memastikan akan ada wasit asing yang memimpin pertandingan di Liga 1 2018.

Namun, Berlinton belum tahu nama-nama wasit yang akan datang ke Indonesia.

Fenomena wasit asing memimpin jalannya pertandingan sudah dilakukan saat Liga 1 2017.


CEO dan Dirut PT LIB, Risha Adi Wijaya (kiri) dan Berlinton Siahaan, menjawab pertanyaan wartawan seusai menggelar Manager Meeting, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/3/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

"Masih ada wasit asing untuk Liga 1 2018," kata Berlinton di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018).

Lebih lanjut Berlinton menambahkan bahwa urusan kedatangan wasit asing itu diurusi oleh PSSI.

(Baca Juga: Klub Korea Selatan Ini Dikabarkan Ingin Tampung Michael Essien Setelah Didepak Persib)

Sebab, PSSI harus berkomunikasi terlebih dahulu kepada federasi-federasi sepak bola dari sebuah negara untuk meminta wasit asing datang memimpin jalannya pertandingan Liga 1 2018.

"Nanti akan dijelaskan, yang pasti kami berharap dengan sumber daya wasit Indonesia bisa lebih maju lagi," ucap Berlinton.


Para pemain Bhayangkara FC mengangkat trofi juara Liga 1 musim 2017 setelah mereka kalah dari Persija pada laga pekan pamungkas di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (12/11/2017) malam. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X