Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terkait Kericuhan di Laga Arema FC Kontra Persib, Sekjen PSSI Sampaikan Pesan Ini

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 16 April 2018 | 16:33 WIB
Sekjen PSSI Ratu Tisha saat wawancara khusus dengan BolaSport.com dan Tabloid BOLA di Jakarta, Sabtu (7/4/2018).
WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM
Sekjen PSSI Ratu Tisha saat wawancara khusus dengan BolaSport.com dan Tabloid BOLA di Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Laga pekan keempat Liga 1 2018 antara Arema FC menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018) berakhir dengan kerusuhan.

Dalam laga tersebut, suporter Arema FC, Aremania, masuk ke dalam lapangan Stadion Kanjuruhan ketika laga memasuki menit ke 90+2 atau kedudukan masih imbang 2-2.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, memberikan tanggapannya terkait kerusuhan yang terjadi di laga dua tim raksasa tersebut.

Tisha cukup menyayangkan kerusuhan yang terjadi dalam laga tersebut. Kejadian itu juga membuat pelatih Persib, Mario Gomez, harus merasakan luka di kepalanya.

Apa yang terjadi dalam kerusuhan itu dikatakan Tisha akan dibahas oleh pihak berwewenang di persepakbolaan Indonesia.

Lulusan FIFA Master itu tidak bisa memprediksi hukuman yang akan diterima oleh Arema FC ataupun Aremania.

(Baca Juga: Arema FC Vs Persib - Pengalaman Pertama Mario Gomez Jadi Korban Kericuhan di Dunia Sepak Bola)

"Setiap pelanggaran, tidak terkecuali akan ditindaklanjuti dengan regulasi dan kode disiplin yang berlaku," kata Tisha saat dihubungi BolaSport.com, Senin (16/4/2018) sore WIB.

Lebih lanjut wanita yang masih lajang itu memberikan empat pesan dan keinginan untuk persepakbolaan Indonesia. Tentunya Tisha berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Pesan pertama, para pelaku sepak bola Indonesia bisa mengenal arti respek. Setelah itu disiplin, fairplay, dan kesatuan, demi menjaga sebuah keutuhan bagi sepak bola Tanah Air.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X