Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rahmad Darmawan Ungkap Kunci Kemenangan Sriwijaya FC atas PSIS Semarang

By Stefanus Aranditio - Kamis, 24 Mei 2018 | 14:35 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di Stadion Kebun Bunga, Kamis (17/5/2018).
ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di Stadion Kebun Bunga, Kamis (17/5/2018).

Pelatih Sriwijaya FC mengakui timnya sempat tertekan di babak pertama saat melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Selasa (22/5/2018) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut Sriwijaya FC berhasil mencukur tamunya dengan skor telak 4-0.

Keempat gol Sriwijaya FC dicetak oleh Hamkah Hamzah (51'), Mahamadou N'Diaye (66', 69'), dan Alberto Goncalves (64').

Usai pertandingan, Rahmad Darmawan mengaku sempat tertekan oleh permainan impresif skuat Mahesa Jenar yang memaksa permainan Sriwijaya FC berkutat di lini tengah permainan.

"Kita lihat di babak pertama bagaimana pemain kesulitan karena lawan bermain dengan disiplin dan melakukan pressing ketat hingga mendorong kita lebih ke tengah," kata RD dilansir BolaSport.com dari Tribun Sumsel. 

(Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia dan Sinyal Bahaya Menuju Asian Games 2018)


Selebrasi pemain Sriwijaya FC, Hamka Hamzah setelah membobol gawang PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (22/5/2018).(ISTIMEWA)

Memasuki ruang ganti, pelatih yang akrab disapa RD ini merubah strategi dengan menginstruksikan pemainnya untuk lebih variatif dalam melakukan serangan.

"Tetapi di babak kedua, kami mencoba bermain lebih variatif, saya minta pemain melakukan krosing-krosing," ujar RD.

Hasilnya jelas, lewat skema serangan balik cepat dan umpan silang antara Manuchekhr Dzalilov, Beto dan Hamka Hamzah yang maju jauh ke depan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-51.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X