Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pembina Persija Kini Menjabat Menteri di Kabinet Jokowi-JK

By Muhammad Robbani - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 10:36 WIB
Pembina Persija Jakarta, Syafruddin saat dilantik menjadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/08/2018).
Fabianus Januarius Kuwado/Kompas.com
Pembina Persija Jakarta, Syafruddin saat dilantik menjadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/08/2018).

Pembina Persija Jakarta, Syafruddin, kini menjadi bagian dari Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK).  

Syafruddin dilantik menjadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/08/2018).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen (Pol) Mohammad Iqbal, pun mengucapkan selamat kepada Syafruddin atas tugas barunya itu.

Iqbal menjelaskan bahwa Syafruddin telah meninggalkan posisinya sebagai Wakapolri dengan pangkat Komisaris Jenderal untuk menjalanai tugas baru tersebut.

Syafruddin sendiri dilantik untuk menggantikan Asman Abnur yang memilih mundur dari posisi itu.

(Baca juga: Niat Persija Rekrut Zulkifli Syukur Terhalang oleh PSM)

"Bersyukur dan selamat. Polri bangga putra terbaik Polri dipilih sebagai menteri kabinet Jokowi," kata Iqbal dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

"Mekanisme sudah dilakukan kemarin, Pak Wakapolri pada waktu itu sudah melayangkan surat pengunduran diri selaku anggota Polri. Dan otomatis juga jabatan (Wakapolri) sudah tidak melekat pada beliau," ujarnya.

Dijelaskan Iqbal lagi, pengunduran diri Syafruddin telah mendapat persetujuan dari Kapolri Tito Karnavian dan telah melaporkan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X