Indra Sjafri Berencana Datangkan Pemain Baru ke Timnas U-19 Indonesia untuk Piala Asia

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 19 Juli 2018 | 21:49 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri dalam sesi jumpa wartawan setelah melawan Malaysia, Kamis (12/7/2018). (ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM)

 Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, berencana mendatangkan beberapa pemain baru jelang berlaga di Piala Asia U-19 2018.  

Kedatangan pemain baru itu tentu saja untuk dilihat terlebih dahulu sebelum sesuai bisa membela timnas U-19 Indonesia.

Dalam waktu dekat ini, Indra Sjafri berencana untuk bertemu PSSI sekaligus membahas evaluasi timnas U-19 Indonesia yang gagal di Piala AFF U-19 2018.

Skuat Garuda Nusantara itu hanya mampu meraih peringkat ketiga terbaik pada ajang bergengsi se Asia Tenggara.

Padahal target PSSI ingin timnas U-19 Indonesia merengkuh gelar juara di Piala AFF U-19.

(Baca juga: PSSI Sampaikan Pesan kepada Andres Iniesta Terkait Todd Rivaldo Ferre)

Namun, sayangnya Egy Maulana Vikri dkk harus tumbang di babak semifinal oleh sang juara Piala AFF U-19 2018, timnas U-19 Malaysia.

"Jadi kemarin kami sudah sepakat bahwa nanti setelah Piala AFF akan melakukan report ke PSSI. Nantinya kami akan membahas atau mengevalusi apa-apa yang harus kami perbaiki ke depan dan juga membicarakan program untuk menuju ke bulan Oktober sampai November," jelas Indra Sjafri kepada awak media termasuk BolaSport.com, Kamis (19/7/2018).

Mantan pelatih Bali United itu saat ini sedang menyusun periodesasi atau persiapan untuk timnas U-19 Indonesia yang ingin berlaga di Piala Asia U-19 pada 18 Oktober sampai 4 November.