Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Direktur Teknik Bhayangkara FC Sebut Turnamen Pramusim Ganggu Persiapan Klub

By BolaSport - Sabtu, 14 Desember 2019 | 16:50 WIB
Caretaker Bhayangkara FC, Yeyen Tumena saat memberikan keterangan pers seusai laga kontra Perseru Badak Lampung FC, Jumat (16/8/2019).
MEDIA BHAYANGKARA FC
Caretaker Bhayangkara FC, Yeyen Tumena saat memberikan keterangan pers seusai laga kontra Perseru Badak Lampung FC, Jumat (16/8/2019).

SUPERBALL.ID - Direktur teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, mengatakan bahwa selama ini turnamen pramusim cukup mengganggu kesiapan tim menyambut kompetisi resmi Liga 1.

Turnamen pra musim biasanya menjadi waktu yang tepat bagi klub-klub mempersiapkan diri sebelum tampil pada kompetisi resmi seperti Liga 1.

Maklum, pada turnamen pra musim, beberapa klub bisa leluasa menentukan pemain yang dimiliki sampai menemukan komposisi skuat yang tepat dan akan bermain di kompetisi resmi.

Namun, adanya turnamen pra musim ternyata tidak ditanggapi dengan baik oleh beberapa pihak termasuk salah satunya oleh Yeyen Tumena.

Baca Juga: Kontrak Habis Akhir Musim, Bintang Bali United Diminati Klub Australia dan Belanda

Yeyen Tumena menilai, jika keberadaan turnamen Pra-musim hanya akan memberikan dampak kerugian bagi klub-klub yang akan tampil di kompetisi resmi.

Dilansir BolaSport.com dari laman Antara,  turnamen pra musim seolah menjadi kompetisi yang menjadikan klub wajib menampilkan permainan terbaik dan mati-matian karena hadiah besar serta gengsi dari tim itu sendiri.

Bagi Yeyen Tumena keberadaan turnamen pra musim membuat performa pemain pada putaran pertama tidak sesuai apa yang diharapkan.

"Begini, kita saat memulai kompetisi itu ada namanya preseason. Preseason itu sering terganggu oleh turnamen pra musim, Piala Presiden, Piala Sudirman dan lain-lain," kata Yeyen Tumena.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X