Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ada Kabar Kurang Mengenakkan untuk Persija Terkait Penggunakan SUGBK sebagai Kandang di Liga 1 2018

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 17 Maret 2018 | 20:09 WIB
 Skuat Persija saat menghadapi Song Lam Nghe An pada laga matchday keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018).
Media Persija
Skuat Persija saat menghadapi Song Lam Nghe An pada laga matchday keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018).

Persija Jakarta berpeluang bisa mempergunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk kompetisi Liga 1 2018.

Namun, jumlah pemakaian mereka sangat terbatas.

Klub berjulukan Macan Kemayoran itu tidak bisa mempergunakan SUGBK secara penuh dari 17 laga kandang selama Liga 1 2018.

Hal itu dikarenakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) juga akan dipergunakan untuk Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto menyebutkan bahwa Persija hanya bisa mempergunakan SUGBK sekitar delapan pertandingan saja.

(Baca juga: Evan Dimas Cetak Gol Debut, Selangor FA Menang Besar di Kandang Lawan)

Sebelumnya, Direktur Utama Persija, Gede Widiade sudah bersurat kepada Wakil Republik Indonesia, Jusuf Kalla, agar memberikan izin Macan Kemayoran berkandang di SUGBK atau sekitaran Jakarta.

Kata Gatot, Jusuf Kalla langsung memberikan arahan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, untuk membahas bagaimana kandang Persija pada musim 2018.

Gede dan juga Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief sudah bertemu dengan Imam beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Lahir di Thailand dan Gabung Klub Inggris, Gelandang 17 Tahun Ini Dipanggil Timnas Singapura)


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X