Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSM Makassar Dipastikan Batal Ikut Turnamen Piala Gubernur Kaltim

By Gangga Basudewa - Selasa, 30 Januari 2018 | 10:58 WIB
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Manajemen PSM dan tim kepelatihan PSM memutuskan untuk tidak ikut serta pada turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim II (Kaltim Cup).

Keputusan ini telah dipertimbangkan dengan sangat matang mengingat jadwal turnamen sangat dekat dengan kick-off Liga 1.

Kabar batalnya PSM mengikuti Piala Gubernur Kaltim diungkapkan oleh CEO PSM, Munafri Arifuddin.

"Setelah berdiskusi panjang lebar dengan tim pelatih, kami putuskan mundur dan tidak mengikuti turnamen Kaltim Cup," ujar pria yang karib disapa Appi ini menjelaskan.

Jadwal yang sangat mepet dengan kick-off Liga 1 serta program TC dan uji coba yang telah disusun pelatih PSM, Robert Rene Alberts menjadi alasan terbesar batalnya PSM mengikuti turnamen tersebut.

Senada dengan Appi, pelatih PSM Robert Rene Alberts menyampaikan bahwa jadwal turnamen tidak sesuai dengan program tim yang telah dibuatnya.

"Kami telah menyusun program tim jelang kick-off Liga 1. Jadwal turnamen Kaltim Cup kurang pas bagi kami," ujar Robert Rene Alberts

"Tim TC selama 2 minggu di Bali. Setelah itu kami akan menggelar uji coba dengan tim Liga 1 atau Liga 2 lainnya, dan salah satunya kami rencanakan di Makassar.

"Karena itu kami tidak dapat berpartisipasi di turnamen Kaltim Cup tahun ini."

"Kami ingin pemain benar-benar siap menghadapi kompetisi liga 1 dan Piala Indonesia nantinya. Karena itu kami mengutamakan program yang telah kami susun. Termasuk menggelar friendly match usai TC di Bali," pungkasnya.

Turnamen Piala Gubernur Kaltim rencananya akan digelar 18 hingga 28 Februari 2018.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : makassar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X