Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gol Tunggal Marko Simic ke Gawang PSMS Bawa Persija ke Final Piala Presiden 2018

By Stefanus Aranditio - Senin, 12 Februari 2018 | 16:43 WIB
Kiper PSMS Medan, Dhika Bayangkara, memblok bola di semifinal kedua Piala Presiden 2018 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2/2018).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Kiper PSMS Medan, Dhika Bayangkara, memblok bola di semifinal kedua Piala Presiden 2018 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2/2018).

Persija berhasil memastikan tiket final Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan PSMS Medan pada laga semifinal leg kedua dengan skor 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018) 14:30 WIB.

Babak pertama, PSMS Medan langsung menusuk jantung pertahanan Persija yang dikawal Andritany, satu peluang di menit awal gagal diselesaikan dengan sempurna oleh Wilfried Yessoh.

Tembakan tepat sasaran pertama dilakukan oleh Abdul Aziz lewat tendangan jarak jauh dari kotak penalti, namun tendangan masih tepat dipelukan Andritany.

Frets Butuan mengancam pada menit ke-16 lewat tembakan keras dari luar kotak penalti, namun Andritany masih tenang mengamankan bola.

Menit 39, Gusti Sandria mendapatkan peluang melalui tendangan bebas dari depan kotak penalti, tendangan kaki kirinya masih tepat mengarah ke pelukan Andritany.

Benteng pertahanan Persija yang dikawal Maman dan Jaimerson masih kokoh. Hingga turun minum, kedua tim tetap bermain imbang tanpa gol.

(Baca Juga: Kisah Miris Suporter Sriwijaya FC: 3 Jam Dijalan, Tak Dapat Tiket hingga Motor Hilang Dicuri di Stadion Jakabaring)

Babak kedua, Marko Simic berhasil memecahkan kebuntuan dipertandingan ini lewat golnya pada menit ke-60, sontekan kaki kanannya menyambar umpan dari Riko Simanjuntak.

Gol ini menjadi gol ke-sembilan Marko Simic di turnamen pramusim ini. 1-0 untuk Persija (Agregat 5-1).

 

Wilfried Yessoh mendapatkan peluang pada menit ke-67, ia sudah berdiri bebas berhadapan dengan Andritany namun tendangannya masih bisa dibaca oleh Andritany.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X