Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Strategi Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jadi Sorotan Utama Pelatih Fiji

By Metta Rahma Melati - Jumat, 1 September 2017 | 16:06 WIB
Luis Milla duduk di bangku cadangan saat timnas U-22 Indonesia melawan Kamboja pada partai Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Luis Milla duduk di bangku cadangan saat timnas U-22 Indonesia melawan Kamboja pada partai Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017).

Timnas Indonesia menjamu tamunya Fiji dalam laga persahabatan yang akan dimainkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Sabtu (2/9/2018) pukul 16.00 WIB.

Pelatih Fiji, Christophe Gamel asal Perancis mengaku kesulitan mendapatkan informasi yang lebih spesifik tentang permainan Timnas Indonesia.

“Namun saya tidak bisa mendapatkan informasi yang lebih spesifik bagaimana mereka bermain secara tim."

"Karena setiap pertandingan pasti pelatih punya taktik yang berubah-ubah," kata Gamel dikutip dari pssi.org, Jumat (1/9/2017).

Gamel juga menyoroti bagaimana agresivitas timnas Indonesia apabila mendapatkan bola dan dapat merangsek lini pertahanan lawan.

"Indonesia akan sangat berbahaya dan agresif apabila mendapatkan bola, mereka langsung melakukan pressing lalu memberikan umpan direct ke jantung pertahanan lawan ," ucap Gamel.

Gamel pun memuji kehebatan Luis Milla sebagai pelatih yang dapat memanfaatkan skill individu pemain.

"Saya memilih Indonesia sebagai lawan karena mengetahui bahwa tim ini sangat bagus."

"Pelatih negara Anda (Luis Milla) juga sangat bagus," jelas Gamel.

"Dia suka memainkan possesion football dan sangat mengandalkan taktik penguasaan bola serta skill individu pemain," kata Gamel.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X